Kamis, 05 Juni 2008

Manfaat Blog

Manfaat Blog
Teman sekantor saya yang satu ini belum lama mengenal blog. Kurang lebih sekitar 3 bulan lah. Tapi, dia sudah bisa mengambil beribu manfaat dari blog yang dibuatnya. Dengan cerdik, teman saya ini memanfaatkan blog untuk memasarkan buku-buku yang ditulisnya.Memang, selain menjadi wartawan yang mengisi rubrik boga, rekan saya ini juga sangat intens dalam menulis buku-buku yang berkaitan dengan boga dan kuliner. Kebetulan sekali, blog yang dibuatnya juga tidak jauh beda dengan apa yang digelutinya sehari-hari. Makin kloplah, antara buku dan blog.Respons dari pembaca blognya juga lumayan.Beberapa orang menanyakan buku yang ditulis rekan saya melalui fasilitas komen dan buku tamu di blog. Dari sekadar menanyakan, ada yang kemudian membeli bukunya di toko buku. Sekadar catatan, teman saya ini sudah menulis beberapa judul. Tentunya, dengan semakin banyak yang membeli, kocek teman saya juga akan semakin tebal. Sebab, dia mendapat royalti dari penjualan buku itu. Kisaranya, sekitar 5 persen dari setiap buku yang terjual.
posted by isnaini @ 9:02 PM
http://www.isnainibiasa.blogspot.com/2006/06/manfaat-blog_11.html

Tidak ada komentar: